Selasa, 12 Mei 2015

Kreasi Mbak Wiek Jacob ini terinspirasi dari logo NCC 1 Dasawarsa. Mbak Wiek menjelaskan secara teliti interpretasinya terhadap setiap komponen dari logo tersebut. Ruarr biasa banget, terima kasih ya Mbak Wiek. - admin  

-------------------------------------------------------------
Dear Admin dan Host NCC yang ketjeh,
Jadi ceritanya saya terlalu excited ikut event kali ini,dan ga sabaran nunggu untuk segera eksekusi, hahaha..
Kali ini saya bikin special 2 tier custom cake dengan logo NCC 1 Dasawarsa,
mencoba menduplikasi lewat lukisan tangan yang ternyata harus diakui,
sulit juga ya.. hahahaha...
Mencoba juga mencari tau filosofi dibalik pembuatan Logo yg saya coba artikan begini :
1. Satu buah cupcake menandakan 1 dasawarsa, 10 buah donat (10 tahun usia NCC)
2. Lemon dan Segelas teh/kopi mengartikan pahit manis dan kecutnya kehidupan terutama di dunia perbakingan
3. Centong, ah ga perlu dijelaskan lah ya apa arti keramat si Centong bagi NCC? inget aja selalu salam "Awas centong Melayang!" hihihi...
4. Semangka, manis, bulat dengan begitu banyak biji yang saya artikan bahwa begitu banyak anggota yang bergabung dalam sebuah komunitas namun tetap dalam satu kesatuan yang harmonis.
(kalo salah dimaafkan yaa... namanya juga coba-coba, hahaha..)
Tentang cake nya, saya bikin 2 tier custom cake, yang bawah pake resep Chocolate Moist Buttermilk (tapi saya ganti Vanilla) Cake round 18, cover ganache.
Yang dibikin logo NCC 1 Dasawarsa saya pake dummy seteorofoam round 25. Semua nya di lapis fondant. Saya juga tambahkan detil Pita Merah dan beberapa potong rainbow cake dr fondant kecil2 di sekitar cake sebagai simbol Perayaan (celebration). Lalu ada pita kuning di dasar tier dengan tulisan :"Terima kasih Natural Cooking Club, Terima kasih Bu Fatmah Bahalwan dan Pak Wisnu"

Demikian dehhh ulasan cake yang saya bikin kali ini, semoga berkenan yaa...
Let's celebrate!! :) #tiuptrompet :)



Resep Chocolate Moist Buttermilk Cake:
Bahan :
1 + 1/3 cup Terigu
1/2 cup cokelat bubuk kualitas bagus
1 sdt baking powder
(ketiga bahan ini di ayak bersamaan)

1 cup gula pasir
1/2 cup butter
1 sdt garam

2 butir telur
1/2 sdt ekstrak vanilla
3/4 cup buttermilk

Cara :
Butter, garam, gula pasir di kocok bersama. (jangan heran jika teksturnya akan tampak gula yg dominan)
setelah agak lembut dan halus, masukkan telur satu per satu, mixer kecepatan sedang, tambahkan ekstrak vanilla,
tambahkan bahan kering (terigu + cokelat bubuk + baking powder), kocok rata, lalu tuang buttermilk sedikit demi sedikit.
kocok kembali sampai rata.

tuang di 2 buah loyang ukuran 18, lalu oven dengan suhu 170 dercel selama 25 menit.
(atau sesuaikan dengan kondisi oven masing-masing).

 Thanks and regards,
.:: WieK ::.

Tagged: ,

0 komentar:

Posting Komentar