Senin, 01 Juni 2015

Berkat Latihan Bareng Serempak (LBS), para NCCer jadi termotivasi untuk membuat karya kuliner yang cantik dan enak. Seperti Niar contohnya. Terima kasih sudah berpartisipasi di event ini ya. - Admin

------------------------

Selamat pagi Para Host NCC Celebration Week,

Saya ingin meramaikan acara ini, walaupun hanya menyetor resep yang seadanya. Puding ini saya buat untuk potluck latbar NCC Cibubur hari Sabtu kemarin tanggal 23 Mei 2015 di Perumahan Citra Grand  rumah mb Evi.

Awalnya agak gak PD saat kawan kawan membawa potluck yang hebat hebat. Saat pengaturan potluck sekaligus untuk pemotretan NCC week yang bertema sweet corner, iseng iseng aku letakkan gelas gelas puding ini di meja potluck. Begitu aku ambil fotonya, dengan arahan Mb Lia ternyata tidak jelek jelek amat , jadi PD untuk mengirim ke NCC Week.

Aku suka membuat puding ini karena mudah membuatnya, enak rasanya dan murah biayanya.

Aku memakai resep dari blog "Dapur Griya Kayangan'. Ini aku copas resepnya.


"Selamat Ulang Tahun NCC, Semoga NCC dapat menginspirasi kita semua untuk meningkatkan kreativitas diri untuk kebergunaan orang lain"

PUDING SUTRA JERUK

Bahan Puding:
1 sachet bubuk agar2 plain/putih
1 kaleng susu kental manis putih
6 kaleng air putih (pakai kaleng bekas susu kental manis yaa...).. aku pakai 5 kaleng
3 sendok makan gula pasir
2 sdt bubuk nutrijell rasa leci ... tidak pakai, karena dirumah tidak ada stock
1/4 sdt garam

Cara membuat:
Campur semua bahan menjadi satu, aduk hingga tercampur rata.masak dengan api kecil sampai matang. Aduk terus sampai uapnya hilang. Baru disendokkan ke wadah gelas.

Bahan Topping/Hiasan: 
Setelah puding setengah mengeras tuang 2 sdm sirop ABC Squash lalu beri jeruk mandarin kalengan. Simpan di kulkas agar dingin, karena puding ini lebih enak kalau dimakan dalam keadaan dingin.

Demikian laporan dari saya

Niar
"Dapur Alfiyah Fidayani"


Tagged: ,

0 komentar:

Posting Komentar